PENGEMBANGAN PERSONAL BRANDING GEN Z - GEN ALPHA DI MEDIA SOSIAL SEBAGAI LANGKAH COMPETITIVE ADVANTAGE

  • Arsa Cahaya Pradipta UPN "Veteran" Jawa Timur
  • Eristya Maya Safitri
  • Rio Alghaniy Putra
  • Nabila Ahlisya
  • Al-Faiz Azzam Aryaputra
  • Paloma Ransi
Keywords: media sosial, competitive advantage, personal branding, gen-z, gen-alpha

Abstract

Perkembangan pesat teknologi digital menghadirkan peluang besar bagi generasi muda, terutama Gen Z dan Gen Alpha, untuk membangun personal branding melalui media sosial. Namun pada praktiknya, pemanfaatan media sosial mereka masih belum optimal, sehingga diperlukan sosialisasi dan pemahaman dini tentang cara menggunakan platform digital secara strategis untuk memenangkan keunggulan bersaing. Untuk itu melalui kegiatan pengabdian ini, dilakukan kegiatan sosialisasi dan pelatihan kepada siswa SMP IT AT-TAQWA Surabaya dengan metode partisipatif dan pendekatan yang disesuaikan dengan karakteristik remaja. Hasil evaluasi melalui kuesioner menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman dan motivasi peserta untuk mengelola personal branding secara digital, menegaskan bahwa pendekatan sosialisasi awal ini efektif dalam mendorong pembentukan citra diri positif sejak usia dini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-11-13
How to Cite
Arsa Cahaya Pradipta, Eristya Maya Safitri, Rio Alghaniy Putra, Nabila Ahlisya, Al-Faiz Azzam Aryaputra, & Paloma Ransi. (2025). PENGEMBANGAN PERSONAL BRANDING GEN Z - GEN ALPHA DI MEDIA SOSIAL SEBAGAI LANGKAH COMPETITIVE ADVANTAGE. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Dan Sistem Informasi, 5(1), 17-23. https://doi.org/10.33005/sitasi.v5i1.2440
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)