ANALISIS PENERIMAAN DAN PENGGUNAAN APLIKASI UJIAN ONLINE SEKOLAH

  • Asif Faroqi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, UPN “Veteran” Jawa Timur
  • Tri Lathif Mardi Suryanto Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, UPN “Veteran” Jawa Timur
  • Dhian Satria Yudha Kartika Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, UPN “Veteran” Jawa Timur
  • Arista Pratama Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, UPN “Veteran” Jawa Timur
  • Siti Mukaromah Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, UPN “Veteran” Jawa Timur
  • Maulana Taufik Hidayat Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, UPN “Veteran” Jawa Timur
Keywords: utaut, e-learning, online exam, covid-19

Abstract

Pandemi covid-19 telah memaksa dunia pendidikan beradaptasi dengan teknologi informasi dalam menjalankan proses belajar mengajar, mulai dari menyiapkan materi pembelajaran, mencari rujukan atau sumber-sumber pembelajaran, penyampaian materi hingga proses evaluasi atau penilaian. Penerapan teknologi informasi untuk mendukung proses belajar mengajar, akan berhasil jika pihak-pihak yang terlibat mau menggunakannya. Penelitian ini mengukur penerimaan dan penggunaan aplikasi ujian sekolah online pada siswa sekolah menengah pertama menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Sebanyak 293 responden telah mengisi kuesioner. Variabel yang dievaluasi meliputi harapan kinerja, harapan usaha, pengaruh sosial, kondisi yang memfasilitasi serta niat menggunakan aplikasi. Hasil analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa, secara umum persepsi pengguna positif terhadap aplikasi ujian sekolah online

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-09-18
How to Cite
Faroqi, A., Suryanto, T. L. M., Dhian Satria Yudha Kartika, Pratama, A., Mukaromah, S., & Hidayat, M. T. (2022). ANALISIS PENERIMAAN DAN PENGGUNAAN APLIKASI UJIAN ONLINE SEKOLAH. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Dan Sistem Informasi, 2(1), 280-284. https://doi.org/10.33005/sitasi.v2i1.313
Section
Articles