SEBUAH PERANCANGAN APLIKASI CODELIFE BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE OBJECT ORIENTED ANALYSIS AND DESIGN (OOAD)

ANDROID-BASED CODE LIFE APPLICATION DESIGN USING OBJECT ORIENTED ANALYSIS & DESIGN (OOAD) METHOD

  • Arsya Amalia Ristias Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Radinka Frisia Mulia Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Aulia Putri Fajar Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
Keywords: Aplikasi Pembelajaran, OOAD, Android, UML

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini telah berkembang pesat, berbagai aplikasi berbasis android juga telah dibuat dan digunakan di berbagai bidang. Salah satu kegunaannya adalah dalam bidang pembelajaran. Aplikasi pembelajaran Android umumnya digunakan untuk sebagian besar, seperti lembaga bimbingan belajar. Sedangkan di daerah lain, seperti perguruan tinggi, aplikasi pembelajaran jarang ditemukan padahal dapat mempermudah proses pembelajaran, pencarian materi dan mencari informasi. Aplikasi Codelife merupakan inovasi yang dapat menunjang proses pembelajaran sekaligus pencarian informasi yang lebih terorganisir. Layanan utama yang ditawarkan oleh aplikasi Codelife adalah pencarian materi, jawaban atas pertanyaan siswa, serta kuis atau soal latihan. Melalui aplikasi Codelife, User dapat mengakses informasi yang diperlukan tentang kompetensi sesuai dengan spesialisasinya. User dapat mencari materi kompetensi, majalah atau artikel untuk mendukung kualitas kompetensi. Selain itu, User dapat mengajukan pertanyaan di aplikasi, dengan fitur seperti mengetik, mengambil foto, dan bahkan menggunakan mode suara untuk memasukkan pertanyaan. Sistem kerja aplikasi ini akan digambarkan dengan diagram UML dan perancangan sistem aplikasi. 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-01-02
How to Cite
Ristias, A. A., Frisia Mulia, R., & Putri Fajar, A. (2022). SEBUAH PERANCANGAN APLIKASI CODELIFE BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE OBJECT ORIENTED ANALYSIS AND DESIGN (OOAD): ANDROID-BASED CODE LIFE APPLICATION DESIGN USING OBJECT ORIENTED ANALYSIS & DESIGN (OOAD) METHOD . Prosiding Seminar Nasional Teknologi Dan Sistem Informasi, 1(1), 293-302. https://doi.org/10.33005/sitasi.v1i1.205
Section
Articles