MEMBANGUN CITRA PRODUK DI SOSIAL MEDIA MENGGUNAKAN METODE DESAIN NILAI SENSITIF

PRODUCT BRANDING IN SOCIAL MEDIA USING VALUE SENSITIVE DESIGN METHOD

  • Leona Elsa Nilwanda Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Anisa Nurcahyani Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Ni Putu Jeanny Maharani Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Aisha Ramadhana Indira Santoso Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
Keywords: Sosial Media, Branding, Value Sensitive Design

Abstract

Perkembangan teknologi kian taun makin mengalami peningkatan yang sangat cepat. Berbagai macam platform media social pun bermunculan. Sosial media sendiri apabila digunakan dengan baik adan benar akan memberikan dampak yang baik untuk diri kita. Salah satunya dengan membangun citra, baik citra produk ataupun citra personal. Terlebih pada saat ini social media menjadi sangat populer. Memanfaatkan sosial media untuk branding memang menjadi sebuah bagian yang sangat mudah. Namun mudahnya menggunakan sosial media untuk branding juga bisa menjadi hal yang buruk apa bila kita salah langkah dalam membangun citra atau branding produk. Ada kalanya pada proses branding ternyata tidak sesuai dengan pasar, sehingga kemudian menurukan nilai dari produk itu sendiri Perlunya sebuah metode agar proses branding lebih jelas dan tepat sasaran. Salah satu metode yang bisa dilakukan adalah dengan The Tripartite Methodology: Conceptual, Empirical, and Technical Investigations di Desain Nilai Sensitive. Metode ini dapat membantu untuk membuat konsep branding sebuah produk agar dapat tepat sasaran dan tersampaikan kepada para segmen pasarnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-01-02
How to Cite
Leona Elsa Nilwanda, Anisa Nurcahyani, Ni Putu Jeanny Maharani, & Aisha Ramadhana Indira Santoso. (2022). MEMBANGUN CITRA PRODUK DI SOSIAL MEDIA MENGGUNAKAN METODE DESAIN NILAI SENSITIF: PRODUCT BRANDING IN SOCIAL MEDIA USING VALUE SENSITIVE DESIGN METHOD. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Dan Sistem Informasi, 1(1), 191-196. https://doi.org/10.33005/sitasi.v1i1.143
Section
Articles